Alumni

image

Kediaman Rahayuningsih Hoed (13 Februari 2010)

P.A.R.I.S

Perhimpunan Alumni Program Studi Prancis

Berdiri sejak 13 Februari 2010 di Jakarta. Perhimpunan ini adalah media komunikasi dan silaturahmi antar anggota (alumni dari berbagai program yang ada dalam Program Studi Prancis Universitas Indonesia, yaitu Program Diploma III, Diploma IV, Sarjana Strata-1, dan Spesialis Penerjemah Prancis-Indonesia).

Kebersamaan dan kepedulian adalah dua kata kunci yang menyatukan kami. Atas nama masa lalu, kami berkumpul dan mengelola kebersamaan agar tetap terjalin hubungan silaturahmi sebuah keluarga besar. Atas nama masa depan, kami ingin turut berperan dalam menunjang citra positif Program Studi Prancis FIB UI, melalui dunia profesional di luar kampus. Pada akhirnya, atas nama kecintaan pada almamater, kami ingin dikenang sebagai ‘sesuatu yang peduli dan bermanfaat’ bagi para anggota pada khususnya dan publik pada umumnya.

Manajemen

P.A.R.I.S

Ketua

Farah Rachmat

Wakil Ketua

Sekretaris

Vida Bahsuan

Bendahara

Aziza Komala

Humas

Nurul Larasati

Dewan Penasehat

P.A.R.I.S

Dalam melakukan tugasnya, Manajemen P.A.R.I.S dibantu Dewan Penasehat yang beranggotakan Koordinator Program Studi (ex-officio) dan Badan Perwakilan Angkatan yang diwakiili beberapa anggota sebagai berikut:

Angkatan ’50 — ’70: Rita Antraigue
Angkatan ’70 — ’80: Mitia Muzhar
Angkatan ’80 — ’90: Myrna Laksman-Huntley
Angkatan ’90 — 2000, dst: Reshma Kumari

Program Kerja

P.A.R.I.S

Beberapa program kerja yang telah dilakukan, antara lain:

Classe de Conversation, bagi alumni yang ingin menyegarkan kemampuannya dalam berbahasa Prancis.
● Pengenalan bahasa Prancis bagi pelajar SMP/SMA.
● Pembekalan dunia kerja bagi mahasiswa Program Studi Prancis FIB UI.
● Mendukung program-program yang telah dicanangkan Program Studi Prancis FIB UI.
● Kumpul Alumni.
● Musyawarah ILUNI FIB UI.

Memori 60 Tahun Prancis UI

Auditorium Gedung IX FIB UI (24 November 2012)

Kami tak hendak merayakan hari kelahiran semata. Kami tak ingin pula sekedar bersua untuk mengenang nostalgia. Namun lebih dari itu. Kami ingin terus menjalin silaturahmi sebagai sebuah keluarga besar. Tanpa sekat, dan tanpa batas.

Kisah suka dan duka dalam mengarungi hidup usai belajar bersama di kampus adalah pelajaran berharga. Sama pentingnya dengan kehidupan kampus itu sendiri. Keluh kesah dengan sahabat masa remaja rasanya terlalu indah untuk dilewatkan. Reuni akbar ini adalah sebuah momen kontemplatif bagi kami. Momen yang tepat untuk merefleksi diri dan merenung tentang arti persahabatan dan hakekat kehidupan. Prancis UI, J’adore!

Kami akan menjawab email Anda dalam 24 jam, kecuali pada hari libur. Semua email yang masuk akan kami jaga kerahasiaannya.

Terima kasih telah menghubungi kami.

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty